Mau Tau Dasar Make Up Untuk Remaja? Coba Yuk 6 Tips Ini

Make Up dasar remaja


Akibat usia dan jenis kulitnya yang istimewa, remaja tak cocok lagi menggunakan produk bayi namun juga belum pantas mengenakan produk dewasa. Untungnya, kini banyak tersedia produk kecantikan yang diformulasikan khusus bagi remaja. Dalam hal ber-makeup, penampilan yang paling cocok bagi remaja adalah segar, bersih, dan manis. Makeup ringan dan natural akan lebih menunjang kecantikan dan kesegaran alamiah mereka. Perubahan psikis dan fisik terjadi pada masa remaja. Masa-masa itu banyak keinginan baru yang timbul diakibatkan faktor alamiah. Salah satu naluri seorang gadis remaja ialah ingin mempercantik diri atau setidaknya menjadikan dirinya menarik bagi orang lain.


Hal itu sangat wajar, jika Anda sebagai orang tua maka yang perlu dilakukan adalah mengajarkan dan mengenalkan jenis kosmetik dasar untuk gadis remaja, bukan melarangnya. Sebagai orang tua harus mengetahui apa yang dilakukan anak remajanya agar tidak berlebihan dalam segala hal, termasuk merias diri.
Rekomendasi: Dapatkan Hidung Mancung Permanen Hanya 3 Bulan disini
Agar tepat, hendaknya gadis remaja perlu memperhatikan make up yang digunakan saat merias diri. Berikut ini 6 tips make up dasar untuk gadis remaja yang wajib diketahui:

1. Gunakan moisturizer ringan

Jenis kosmetik ini merupakan salah satu yang bisa diguanakan untuk para gadis remaja. Akan tetapi pilihlah jenis moisturizer ringan yang mengandung lebih banyak air dibandingkan minyak. Dan yang tak kalah penting, pastikan bahwa produk tersebut tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori, menimbulkan alergi, dan memunculkan jerawat.

2. Aplikasikan bedak powder

Kulit wajah remaja cenderung lebih berminyak, terutama pada daerah dahi, dagu, dan hidung. Oleh karena itu dianjurkan lebih menggunakan bedak powder dibanding bedak padat sebab lebih menyerap minyak.
Rekomendasi: 7 Langkah Bikin Hidung Mancung dengan Make Up

3. Tidak berebihan gunakan maskara

Pilihlah maskara atau pensil alis yang tahan air bernuansa warna cokelat, biru, atau kelabu. Pensil alis tahan air bisa bertahan lebih lama ketika digunakan untuk kegiatan diluar seperti olah raga. Jangan lupa bersihkan dengan remover dan akhiri dengan cuci muka.

4. Pilih blush berbentuk cair atau batangan

Untuk blush lebih baik pilih yang berbentuk cair atau batangan karena mudah digunakan. Pengaplikasiannya juga ada trik tersendiri. Gunakan warna yang natural menyerupai warna kulit pipi untuk wajah merona. Tapi untuk wajah dengan kulit gelap maka pilihlah warna soft pink.

5. Gunakan lip balm untuk bibir kering

Pergunakan lip balm untuk bibir pecah-pecah atau bibir kering. Untuk lipstik sendiri, lebih baik pilihlah yang berwarna sedikit agak gelap dari warna bibir alami. Asal masih dengan warna yang senada.

6. Hindari penggunaan foundation

Stik foundation selain berfungsi sebagai alas bedak juga bertujuan untuk menutupi jerawat atau flek wajah. Akan tetapi belum waktunya gadis remaja menggunakan foundation dalam menata rias. Sebab hal itu bisa menimbulkan pori-pori tersumbat dan terkesan berlebihan dalam riasan wajah.
Mau Tau Dasar Make Up Untuk Remaja? Coba Yuk 6 Tips Ini Mau Tau Dasar Make Up Untuk Remaja? Coba Yuk 6 Tips Ini Reviewed by Veuro on 11:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.