Hijabers Wajib Tau! Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Sehat

Perawatan rambut adalah penting bagi setiap wanita tidak peduli bertudung atau pun tidak. Tidak semestinya ketika sudah berhijab, rambut diabaikan begitu saja. Rambut masih butuhkan perjagaan rapi agar rambut tidak mudah rusak dan bermasalah.



 Pastikan rambut kering sepenuhnya sebelum memakai hijab.
Ini amatlah penting agar rambut tidak mengalami masalah berbuah. Segera setelah mandi, pastikan Anda mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum memakai hijab.

  • Jangan ikat rambut basah.

Sebenarnya agak sama dengan tip di atas, namun sebenarnya dengan cara mengikat rambut basah setelah mandi akan lebih mengakibatkan kerusakan parah pada rambut. Ujung akar akan mudah rapuh dan seterusnya keguguran rambut yang lebih buruk.

  • Biarkan rambut terurai bebas sewaktu di rumah.

Semestinya bagi mereka yang berhijab akan menutup rambut sepanjang hari, adi segera tiba di rumah lepaskan rambut Anda dari ikatan ketat dan sisir rambut dengan jari Anda dan pastikan ianya menyentuh kulit kepala. Ini akan membantu peredaran darah pada bagian kepala berjalan dengan lancar serta mendapat udara yang cukup buat mahkota Anda.

  • Trim rambut.

Tidak berarti berhijab menghentikan segala perawatan rambut termasuk tidak memerlukan trim lagi. Tidak peduli jika Anda ingin menyimpannya sehingga panjang atau permanen pendek, rambut harus dipotong sedikit pada bagian ujung rambut setiap empat sampai enam minggu. Ini hanya untuk memastikan tidak ada rambut bercabang dan rambut tetap sehat bersinar.

  • Cuci Kerudung sesering mungkin.

Ini penting untuk mencuci Kerudung setiap minggu atau mungkin setiap dua hari. Tidak peduli jika Anda memiliki kerudung satu atau lebih untuk Anda gunakan setiap hari, tetapi jangan sepelekan dengan kebersihan anak tudung. Penggunaanya sepanjang hari sudah pasti buatkan rambut berkeringat dan sekaligus menyebarkan bakteri pada kulit kepala. Ini bisa berakibat ketombe yang parah pada kulit kepala dan berbau.
Hijabers Wajib Tau! Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Sehat Hijabers Wajib Tau! Tips Menjaga Rambut Agar Selalu Sehat Reviewed by Veuro on 9:30 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.