Tips Sederhana Perawatan Untuk Kecantikan Sebelum Ladies Tidur


Aktivitas yang Anda lakukan setiap hari, memengaruhi kondisi kulit dan rambut, paparan sinar matahari dapat membuat kulit dan rambut rusak. Ikutilah tips kecantikan sebelum tidur di bawah ini untuk merawat kecantikan rambut dan kulit sehingga kulit selalu sehat dan bisa menerima dengan baik rangsangan dari luar di pagi dan siang hari:


1. Membersihkan pori-pori

Tujuan utama merawat kulit sebelum tidur adalah untuk membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat oleh debu dan kotoran yang menimbulkan jerawat.

Setelah bepergian, tentu akan ada kotoran yang menempel. Bila enggan untuk membersihkannya, maka sisa make up akan melekat, sehingga menyumbat pori – pori dan menyebabkan kantung nanah yang mengalami peradangan.

Sahabat Ummi bisa mencuci muka dengan menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Fungsi menggunakan air dengan suhu yang berbeda adalah untuk memperkecil pori – pori, hilangkan komedo dan jerawat. Penggunaan sabun pembersih juga turut diperhatikan. Pilihlah yang tidak memiliki kandungan alkohol serta bebas minyak.

2. Pelembap yang baik

Pilih pembersih dan pelembap yang cocok sesuai dengan jenis kulit sebelum tidur untuk menjaga kecantikan alami kulit.

3. Minum air
Kulit juga terdiri dari sel yang membutuhkan air agar dapat bekerja sebagaimana mestinya. Banyak sekali manfaat air yaitu untuk menjaga kelembaban, menyuplai nutrisi, mencerahkan, meningkatkan elastisitas, sehingga akan terlihat lebih awet muda dan terhindar dari keriput serta tampak bersinar. 

4. Menggosok Gigi

Waduh kok harus menggosok gigi, apa hubungannya? Yap mungkin jika kita memikirkannya secara sepintas, kecantikan wanita memang kurang ada hubungannya dengan menggosok gigi. Tapi coba Sahabat Ummi bayangkan, apa jadinya jika ada wanita cantik, tapi giginya tidak sehat misalnya giginya kuning, bolong-bolong atau ompong hehe. Rusak sudah kecantikannya, lagi pula membersihkan gigi adalah salah satu sunah Rasulullah yang sangat baik untuk kesehatan.

5. Krim malam

Banyak orang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Jika Sahabat Ummi juga begitu, aplikasikan krim malam pada daerah siku, lutut, dan tumit yang kering.

6. Lotion

Selain krim malam, juga bisa menggunakan lotion untuk bagian tangan dan tubuh. Bungkus kaki dengan kaus kaki agar kulit tetap lembut ketika bangun.

7. Baju tidur longgar

Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat ketika tidur. Gunakan baju tidur longgar agar kulit bisa bernapas lega.

8. Aromaterapi

Gunakan wewangian yang menenangkan sebelum tidur. Dengan demikian Sahabat Ummi bisa rileks dan tidur pun akan semakin nyenyak. 

9. Gunakan minyak rambut. 

Gunakan minyak rambut secara teratur untuk melancarkan peredaran darah dan menjaga kelembaban rambut serta kulit kepala. Diamkan minyak rambut semalam supaya nutrisinya meresap dengan sempurna hingga ke akar rambut, hal ini sangat bagus sebagai tips kecantikan rambut untuk yang berhijab karena dapat membuat rambut tetap kuat.
Tips Sederhana Perawatan Untuk Kecantikan Sebelum Ladies Tidur Tips Sederhana Perawatan Untuk Kecantikan Sebelum Ladies Tidur Reviewed by Veuro on 1:30 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.