3 Manfaat Buah Apel Untuk Sehat Alami

manfaat buah apel

Buah apel tak hanya enak untuk di makan dan baik untuk kesehatan, namun juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Berikut adalah tips kecantikan menggunakan bahan utama dari buah apel yang bisa Anda coba.

1. Sari buah apel untuk mengatasi kulit kepala berketombe
Seperti yang dikemukakan oleh Cal Orey, penulis buku The Healing Powers of Vinegar, Sari buah atau cuka apel cukup ampuh untuk membersihkan bakteri di kulit kepala pemicu ketombe. Pijat kulit kepala dengan lima sendok makan cuka apel atau sampai merata ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 1 menit. Kemudian, cuci rambut dengan sampo hingga aroma cuka hilang.

2. Buah apel untuk kulit bersinar dan bercahaya
Untuk menjadikan kulit bersinar dan bercahaya, gunakan buah apel sebagai masker. Buah apel mengandung pelembab, dan asam apel mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit.

Seorang pendiri perusahan kosmetik terkemuka dari San Rafael, California, memberikan resep ramuan untuk membuat masker dari buah apel andalannya yang bisa Anda coba.

Bahan:
  • 1 bh apel hijau (kulit tak perlu dikupas), potong kecil-kecil
  • 100 gr anggur hijau
  • 1 sdm air perasan lemon
  • 50 gr lidah buaya, potong-potong


Cara membuat masker buah apel hijau :
Campur semua bahan dalam blender. Lumatkan hingga kental. Setelah selesai, aplikasikan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Untuk mencegah adanya kemungkinan terjadinya alergi kulit, sebelum Anda menggunakan masker ini sebaiknya lakukan tes kecil terlebih dahulu. Pulaskan sedikit masker ke wajah atau leher. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Jika tidak, Anda boleh melanjutkan bermasker.

3. Buah apel untuk menghilangkan jerawat
Selain bisa melembabkan kulit yang kering, masker apel ditambah madu bisa membantu mengatasi jerawat. Resep dan cara membuatnya juga mudah. Parut separuh buah apel, campur dengan empat sendok makan madu, lalu aduk rata. Bubuhkan masker di atas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Itulah 3 manfaat dari buah apel yang sering kita konsumsi sehari, mudah - mudah bisa bermanfaat untuk kalian semua.
3 Manfaat Buah Apel Untuk Sehat Alami 3 Manfaat Buah Apel Untuk Sehat Alami Reviewed by Veuro on 11:46 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.