Mau Diet Tapi Bisa Tetap Makan Camilan? Ini Rahasianya! Coba Yuk!


Makan sehat untuk diet

Apakah Anda sedang mencoba ataupun masih menjalankan program diet? Godaan yang paling berat adalah si camilan yang menggoda program diet Anda, Apalagi disaat malam hari duduk di depan televisi serta asyik menonton acara favorit. Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir dengan camilan yang biasa Anda konsumsi setiap hari, justru makanan camilan tersebut amat baik untuk kesehatan. Bagaimana bisa baik untuk kesehatan kalau sedang program diet ? Asalkan camilan yang Anda konsumsi tidak banyak mengandung lemak. Berikut berbagai makanan yang memiliki kalori sangat rendah sehingga baik untuk Anda yang sedang mencoba diet.


1. Kacang Almond

Kacang jenis ini beda dengan kacang jenis lainnya, kacang almond ini memberi efek yang begitu mengenyangkan serta memberi nutrisi yang begitu banyak untuk tubuh tetapi ia tetap rendah kalori. Bila Anda mengkonsumsi kacang almond hingga 15 butir, ini hanya menghasilkan 100 kalori saja. 100 kalori akan setara dengan sebuah apel.

2. Apel

Pasti Anda kenal dengan si buah ini. Apel merupakan buah yang begitu di sukai oleh banyak orang karena ia mempunyai rasa manis serta segar. Perlu Anda ketahui bila apel juga memiliki kalori yang sangat rendah. Selain menyehatkan, buah ini juga cocok untuk diet praktis Anda. Bayangkan saja, di dalam sebuah apel terdapat 100 kalori, padahal di dalam buahnya mengandung banyak sekali kandungan antioksidan dan serat yang akan melindungi tubuh Anda dari kolesterol jahat dan polusi.

3. AnggurBuah yang memiliki rasa manis dan sedikit masam ini bila Ada jadikan camilan bisa memberi efek yang sangat mengenyangkan. Kalori yang berada di dalam buah anggur begitu rendah, contohnya bila Anda mengonsumsi buah anggur sebanyak 30 buah, kandungan kalori yang akan masuk di dalam tubuh hanya sekitar 100 kalori, selain sangat bagus sebagai camilan, buah anggur juga memiliki khasiat mengatasi anemia hingga mengurangi resiko asam urat.

4. Kacang Kulit

Apakah Anda senang mengonsumsi kacang kulit? Jika ia, Anda boleh terus menerus mengonsumsi kacang ini, apalagi bila Anda sedang menjalankan pola diet. Bila Anda mengonsumsi kacang kulit hingga 25 butir, kalori yang akan masuk ke dalam tubuh Anda hanya sekitar 80 kalori saja. Kacang kulit memiliki jumlah glokemik yang sangat rendah, sehingga ia mampu memberi rasa kenyang di perut.

5. Tomat

Siapa yang tidak mengenal buah yang kaya dengan vitamin ini. Jika Anda ingin menjalankan pola diet tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, tomat bisa menjadi solusi untuk Anda. Dalam sebuah tomat, memiliki kandungan 74 kalori. Buah yang sangat kaya antioksidan ini ampuh untuk menangkal radikal bebas yang berada di dalam tubuh.

6. PearBuah yang mirip dengan apel ini ternyata juga memiliki manfaat yang sama untuk pola diet. Kandungan dari pear hampir sama dengan apel. Hanya sekitar 100 kalori. Namun pear ini juga sangat mengenyangkan karena ia juga kaya akan serat. Jadi, jika Anda ingin diet sehat, Anda bisa menggunakan pear ini sebagai tambahan cemilan.

7. OatSudah pernah menambahkan oat di menu sarapan? Bila sudah, tidak ada salahnya Anda terus melakukannya. Oat ini bisa Anda sulap menjadi camilan di malam hari. Hanya perlu menambahkan potongan kismis atau mentega agar terasa lebih enak. Sepotong oat memiliki kandungan 100 kalori. Oat ini sangat minim kalori namun baik untuk pencernaan.
Mau Diet Tapi Bisa Tetap Makan Camilan? Ini Rahasianya! Coba Yuk! Mau Diet Tapi Bisa Tetap Makan Camilan? Ini Rahasianya! Coba Yuk! Reviewed by Veuro on 4:19 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.