5 Jenis Olahraga Ringan ini Efektif untuk Mengecilkan Perut Anda


Cara alami, murah, dan ringan untuk mengecilkan perut adalah hanya dengan olahraga. Dengan cara olahraga yang teratur Anda dapat membentuk otot-otot perut serta membuang lemak dalam perut. Semua tahu kalau perut adalah tempat penumpukan lemak. Perut buncit memang menjadi masalah banyak wanita. Perut buncit akan mengganggu penampilan dan tidak enak dilihat. Jika ingin membakar lemak di perut dan meratakan perut, maka olahraga adalah cara yang harus Anda lakukan.  

Maka dari itu, untuk mengencangkan perut maka perlu melakukan berbagai latihan agar perut menjadi lebih kencang. Dengan begitu, berat badan ideal pun bisa Anda dapatkan. Sehingga tak perlu lagi pusing-pusing memikirkan cara diet untuk melangsingkan tubuh terutama di bagian perut ini.

Selain dengan melakukan olahraga untuk mengecilkan perut, sebaiknya hal yang harus Anda ubah adalah kebiasaan pola hidup yang tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat akan membuat lemak di dalam tubuh semakin menumpuk.

Anda bisa melakukan pola hidup yang sehat dengan cara istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang berserat, mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak rendah, mengurangi junk food, hindari minuman bersoda, dan biasakan untuk hidup sehat secara teratur setiap hari.

Ya, dengan membentuk tubuh ideal dan sempurna selain melakukan pola hidup sehat maka Anda juga dapat melakukan olah raga untuk mengecilkan perut di bawah ini :

1. Chair Leg Raise


Sebenarnya, olahraga yang digunakan untuk mengecilkan bagian perut tidaklah sulit. Justru olahraga yang dapat mengencangkan otot-otot perut ini bisa dilakukan dengan mudah baik di dalam rumah maupun di tempat kebugaran atau gym. Adapun salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut adalah Chair Leg Raise.

Olahraga ini hanya dapat dilakukan di tempat kebugaran saja dan kebanyak para pria yang melakukan olahraga ini. Karena dari kebanyakan kasus pertu buncit, kebanyakan dialami oleh pria. Jadi, jika Anda ingin mengecilkan perut dengan cara ini, bisa minta petunjuk langsung dari instruktur di pusat kebugaran yang Anda kunjungi.

2. Bersepeda


Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat menyenangkan. Karena hampir setiap orang menyukai sejenis olahraga yang satu ini. Disamping menyenangkan, bersepeda juga ternyata sangat efektif untuk mengecilkan bagian perut Anda. Dengan berolahraga sepeda ini, Anda bisa melakukannya selama 30 menit setiap hari agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan perut yang proporsional.

3. Sepeda statis


Jika Anda malas berpanas-panasan untuk bersepeda, Anda bisa melakukan kegiatan ini di rumah dengan menggunakan alat sepeda statis jika ada. Jika tidak ada, maka Anda juga bisa melakukan olahraga ini di pusat kebugaran di sekitar rumah Anda. Kalori yang dibakar dengan bersepeda statis sama saja dengan latihan sepeda biasanya, dengan bersepeda selama 30 menit, maka kalori dalam tubuh bisa terbakar hingga 300 kalori setiap hari.

4. Vertical Leg Crunch

Salah satu olahraga yang juga efektif untuk melangsingkan dan mengecilkan perut adalah Vertical Leg Crunch. Anda bisa melakukan latihan ini dengan mudah di rumah, dengan cara baringkan tubuh Anda di atas matras, lalu angkat kaki Anda setinggi yang Anda bisa sembari menarik bagian badan hingga ke depan.

Seletah itu, lakukan gerakan dengan kaki bersilang dan posisikan pundak untuk tetap menempel di matras. Anda bisa melakukan gerakan Vertical Leg Crunch ini sebanyak 8-16 kali.

5. Ball Crunch


Anda tahu kan salah satu olahraga yang dilakukan dengan media bola yang besar? ya, olahraga ini dinamakan dengan olahraga Balla Crunch. Ball Crunch merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk mengecilkan bagian perut. Dimana, Anda bisa melakukan shit up tepat di atas bola tersebut.

Oke, itulah 5 tips untuk mengecilkan perut dengan alami dan efektif tanpa obat-obatan / bahan kimia dan bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja.
5 Jenis Olahraga Ringan ini Efektif untuk Mengecilkan Perut Anda 5 Jenis Olahraga Ringan ini Efektif untuk Mengecilkan Perut Anda Reviewed by Veuro on 11:02 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.